Namaku Ranum

mangga

Ada yang tau persamaan mangga, sinetron, dan wanita seksi?

Jawabannya ada di nama gue, Ranum.

(Nama) gue adalah hasil obsesi si ayah. Beliau punya keinginan jika punya anak, akan dinamai dengan nama “Ranum”. Keinginan itu beliau sampaikan ke ibu…. saat pedekate.

My mom was like “WHATTHE??!! WOI INI MASI PEDEKATE WOI!!”

Anyway…

Apa yang kalian pikirkan dengan nama Ranum?

Unik? Aneh? Biasa aja?

Dulu gue pikir biasa aja. Sampai akhirnya gue masuk sekolah. Saat itu, setiap gue kenalan dan menyebutkan nama, orang merespon dengan “Mangga kaleee, Ranum..”

Ganggu? Iya sih. But it’s okay. Itung-itung gue jadi lebih mudah diingat oleh siapa saja.

Sampai akhirnya, ada sinetron di SCTV yang peran utamanya adalah Shireen Sungkar. Namanya di situ Ranum. Orang-orang mulai “Wah Ranum Sungkar.”

Makasih loh, gaes.

Hal ini ga seberapa ganggu-ganggu-manja sampai kemudian ketemu sama Mas Adit. Saat kenalan, responnya adalah “Oh waaaw… Ranum ya.. Wanita seeeksi..”

WHAAAT??!! Ini apaan sik??!

Iseng googling, dan shock.

OEMJI. MAS ADIIIT WHHHYYYY??!!

Hahaha! Imej gue soal mangga dan Shireen Sungkar, bubar seketika!

Bernama Ranum memang membuat gue mudah diingat orang. Tapi tidak mudah untuk membuat orang melafalkan kembali nama gue dengan mudah.

Contoh saat mau pesan antar.
“Halo, dengan siapa saya bicara?”
“Ranum.”
“Siapa maaf? Ranu?”
“Ranum, mas.”
“Oh. Hanum.”
“Pakai R, Mas.”
“Oh Harum.”
“R-A-N-U-M, MAS OH PLEASE!”

Oh God why?!

Hal ini bikin gue berpikir untuk memberikan nama yang mudah untuk anak gue kelak. Jadilah, Elora.

Sampai saat ini kalian pikir melafal nama Elora bisa langsung nyantol? GA JUGA! Memang mudah pelafalannya, tapi susah diingat.

“Eh. Si Eleonora mana?”
“Siapa deh anak lu, Elena?”
“Laura udah bisa apa?”

GAAAAEESSS!!!!!

3 comments

  1. Hahahaha….hampir sama kyk nasib gw num. Dulu gw seneng banget punya nama Ariel, walaupun banyak yg panggil sesuai ejaan dgn e-nya dbaca. Sampai suatu ketika si org lain yg pakai Ariel buat nama panggilannya bertingkah. Setelah itu u know lah gmn klo gw kenalan. 😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s