Es Kopi Susu Ora Tuku

Tiba-tiba gue populer dengan hashtag #EsKopiSusuOraTuku di media sosial! Hahahaha!

Gimana ceritanya toh?

Berawal dari kesukaan gue nyoba-nyoba es kopi susu yang sedang marak dijual di setiap sudut kota. Kenapa pada heboh? Karena murah dan enak. Gimana gak jadi trend tuh!

IMG_4858Favorit gue dari 6 es kopi susu kekinian di atas: Tuku – Animo – Sagaleh.

Yang paling unik dan ngangenin, emang masih Tuku sih. 😅 Buat yang belum rasain Es Kopi Susu Tetangga-nya Tuku, kurang lebih rasanya kayak Indocafe Coffeemix, tapi dengan rasa yang jauh lebih baik. ❤️

Anyway,

Jadi untuk mendapatkan es kopi susu kekinian itu gak se-smooth yang dibayangkan.

“Tinggal gofood aja!”

Ooohohoho, siap-siap aja, kalau salah strategi dan pesan di jam ramai, lo bisa baru minum itu 1 jam setelah pesan (mungkin juga lebih).

Nah karena hal ini lah, gue yang emang doyan bikin-bikin es kopi susu (ini ada juga yang resepnya begini) , terpanggil untuk bikin es kopi susu kekinian a la gue. FYI, es kopi susu kekinian itu lebih milk based dibanding coffee based. Hahaha, iya, porsi kopinya memang tidak banyak.

Thanks to all my friends and family (halah) yang mau ikutan icip-icip dan memberi masukan untuk kopi-kopi yang gue bikin, sampai akhirnya menemukan resep yang enak ini. Beberapa penyicip ini ada yang memang gak doyan kopi, tapi pengin juga ikutan mimik cantik~ Heuh~

Berikut adalah resep es kopi susu kekinian a la gue a.k.a Es Kopi Susu Ora Tuku:

IMG_6615

Larutkan di air panas, sedikit aja asal buat ngelarutin:
– 1-2 sdm (gue pakai Nescafe Gold/Classic) -ini bisa juga pakai espresso 2 shot
– 2-3 sdt brown sugar (gue pakai Ansell brown sugar)
– 3-4 sdm krimer bubuk (gue pakai Max Creamer/CoffeeMate Nestle) -btw ini penting untuk bikin eskopisusu-nya kerasa kental
.
Lalu campurkan dengan:
– 225ml Susu cair/susu segar (Greenfields Freshmilk/Frisian Flag Full Cream/Ultramilk Full Cream/Diamonds Freshmilk)
– 225ml Susu cair rasa kelapa (Frisian Flag Coconut Delight) -belum tau subtitusinya pakai apa
– es batu (merek apa aja atau bisa homemade BAHAHAHAHA YAELAH GAES)

 

Beneran gak nyangka, sekarang jadi banyak banget yang antusias sama es kopi susu ora tuku ini. Hahaha. Kalau ditanya, mulai populernya gimana? Ini semua berawal karena: DIDAULAT NIKE PRIMA BUAT BIKIN INI DI ACARANYA LIVINGLOVING X NESCAFE #SoreBersama

Habis itu dipost di akun IG LivingLovingNet juga. Trus Teh Nita Sellya juga pake rusuhin di Twitter, berujung dengan gue post juga si resep ini di Twitter. Yaudahlahya, rame banget nget notifikasi gue.

Anyway, menurut statistik asal-asalan gue, dari sejuta orang yang antusias terhadap resep ini,

5% sudah mengaku mencoba resep ini dan menyukainya

2% masih ragu untuk mencoba karena bahan terbatas

70% nyimpen resep ini

……SISANYA MINTA BIKININ! aisia!

Nih gue kasih fotonya.

IMG_6449

Duh.. tinggal dituang di gelas berisi esbatu nih!

 

Ada di sini yang pecinta es kopi susu kekinian? Atau udah ada yang coba resep ini?

Gimana-gimana? Cerita dooong!

 

*Buat yang nanya, kenapa namanya “Ora Tuku”, asli karena mlesetin es kopi susu Tuku yang hits banget itu. BAHAHAHA!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s