11 Karakter Orang Berdasarkan Cara Dia Hadapi Nyamuk Bandel

Serangan bertubi-tubi si nyamuk akhir-akhir ini agak menggila. Beberapa orang pun sama-sama ngeluhin nyamuk. Dasar ya, nyamuknya sih satu, temen-temennya yang banyak!

Sempat terpikir, kayaknya nih ya, Lama-lama, karakter orang bisa dilihat dari cara dia menghadapi nyamuk, kali ya… Post ini dibuat dengan sungguh serius sekali beneran.

 

Berikut analisa gue:

1. Kibas-kibas tangan usir nyamuk

Orangnya penyayang. tidak mau nenyakiti, walaupun telah tersakiti. Cocok kerja di LSM Konservasi Hewan.

 

2. Tepok nyamuk pakai kedua tangan

Orangnya Konservatif tapi relijius. Terlihat dari kebiasaannya membuka tangan setelah menepok nyamuk. Mendoakan kepergian nyamuk dengan tenang.

 

3. Tepok nyamuk pake 1 tangan

Ini bukan masalah cinta. Jadi belum tentu orang nepok nyamuk sebelah tangan adalah orang yang dikecewakan. Karakter yang perlu pengenalan lebih jauh lagi.

 

4. Tangkep nyamuk pakai sumpit

Dia pejuang tangguh. Semacam jago silat. Once Upon a Time in China-Person.

 

5. Semprot nyamuk pakai obat semprot

Orang yang memikirkan penuh tentang efektifitas. Orangnya juga frontal. Ga pake tedeng aling-aling. *yaiyalah, kalo ditedengin, nyamuknya ga kena semprot.

 

6. Nyuruh orang untuk usir nyamuk

Tipe orang yang suka berorganisasi. Tapi agak otoriter.

 

7. Usir nyamuk pake obat nyamuk bakar

Tipe orang yang sabar. Sabar nunggu semua jadi abu. :'(

 

8. Usir nyamuk pake obat nyamuk elektrik

Dia mau menerima perubahan zaman. Flexibel. Mudah menerima info terbaru.

 

9. Usir nyamuk pakai fogging

Bahaya. ini semacam Hitler. Pembunuhan massal! Pemikiran instant. Bahaya!

 

10. Berburu dengan raket listrik

Orang yang sporty. Suka berolahraga. Jebret! Salam olahraga! Kembali ke studio!

 

11. Menyuruh nyamuk harakiri

Sungguh ini adalah selemah-lemahnya karakter manusia. :'(

 

NAH!

Lo termasuk yang mana? Gue sih kombinasi nomer 5 dan 10.

Duh nyamuk zaman sekarang tuh termasuk nyamuk bandel! Ukurannya makin kecil-kecil, makin agresif, dan kayaknya gak abis-abis gitu (doyan kawin kayaknya!) Capek banget gue perang sama nyamuk pakai raket listrik! Bzzzt! Akhirnya menjatuhkan pilihan untuk pakai obat nyamuk. Tapi bingung mau pilih yang mana. Secara hampir ga pernah pakai pengusir nyamuk selain raket listrik!

Pucuk dicinta ulam tiba. Kemarin ikut ngumpul sama @ibuinspirasihit dan ketemu Dokter Lula Kamal. Beliau membenarkan bahwa nyamuk sekarang emang ukurannya makin kecil dan makin agresif. Huuu!

Gue pun baru tau kalo nyamuk itu punya “jam kerja”! Ada yang bisa nebak jam kerja nyamuk? Apakah 9 to 6? Gajinya berapa? Kalo telat, dipotong gak gajinya? Lemburan dibayar berapa per jam? (Num…. Boleh serius dulu?)

Ternyata ada jadwalnya. Nyamuk aktif dari sekitar jam 7-12 malam, lalu istirahat, dan mereka akan aktif lagi jam 2-6 pagi. MEEEEEN~ WHY RAJIN AMAT SIH LAU DAN GENK-GENK LAU!!

Yakali gue pikir gue yang adalah orang sporty selama ini, masih harus jadi ORANG SIAGA BEGADANG kalau mau keukeuh cuma ngandelin raket nyamuk! O-G-A-H. Yaudah lah, Bu Dok, gue mendingan pake apa nih?

Hit Expert baru
Nyamuk bandel ya lawannya harus yang lebih “bandel” lagi!

Nah ternyata si HIT Expert teknologinya udah paling ntap! Udah pake Double Nozzle jadi semprotannya makin jauh dan merata DAN LEBIH EFEKTIF!

Ada tips aman buat penggunaan obat semprot.

1. Jangan semprot-semprot kalo ada orang di ruangan. Seaman apapun obat nyamuk, dia tetap saja insektisida. Bukan untuk diminum/dihirup

2. Jangan masuk ruangan dulu selama minimal 15 menit. Dokter Lula biasanya 1 jam.

 

OKE MARI DICOBA!

Hasil peperangan
Lah, niatnya perang sama nyamuk bandel, ini ternyata di kamar lagi diserang semut terbang! Mati pun mereka bersama. :’)

 

Ah! bangga gue. Sekarang gue selain sporty, gue pun orang yang punya efisiensi waktu. Jadi bisa main sama anak dengan tenang tanpa harus cetar-ceter ribet pakai raket listrik!!

BTW, lo termasuk karakter yang mana? Hahaha!

Advertisements

8 comments

  1. kak, dirimu analisi penepokan nyamuknya kak 😝 . Aku klo mukul nyamuk pas lg tidur itu ke sampin kuping kak,konon bunyi nyamuk yang seolah-olah dekat telinga sesungguhnya mereka ga sedeket itu. dijamin pagi liat bantal banyak pukulan nyamuknya 😌

  2. GELIK LIATNYA BANYAK SOALNYA HAHAHAHA. Gue karakternya hampir semua kecuali pake sumpit sama suruh harakiri. Iya segitu kejamnya gue sama nyamuk. BODOAMAT. Dia aja gigit ga pilih-pilih yekan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s