Menciptakan Kebiasaan Baru

Gue dan suami dibesarkan dalam keluarga yang tidak menunjukkan afeksi romansa-romansi. Seperti keluarga Indonesia kebanyakan lahya. Malu, katanya. Gak biasa, katanya. Gak perlu, katanya.

Gue tuh termasuk yang senaaaang sekali melihat kalau ada keluarga yang gak malu-malu nunjukkin rasa sayang mereka ke anggota keluarganya lewat omongan atau sentuhan. Orang tua yang tidak canggung mencium atau memeluk pasangan di depan anak/orang, anak laki-laki yang merangkul ibunya saat jalan di ruang publik, anak perempuan yang gelendotan sama bapaknya. Kurang lebih begitu.

Gimana caranya ya?

Gue mungkin mengambil keputusan ini dengan ikutin insting aja. Sama seperti hal-hal lain. Jika ingin mengubah, mulai dari langkah kecil, ulang lagi, kembangkan terus, ulangi lagi, sampai menjadi terbiasa.

Gue mau memulai ini dari keluarga baru gue. Akan lebih mudah toh? Hanya Aku, Suamiku, dan Anakku (ini bukan judul sinetron)

Ternyata.. membuat kebiasaan romansa-romansi dengan suami itu lebih sulit hahaha! Capri-Virgo, cuy. Whaddaya expect? Perhatian sih cukup yaaa, tapi kalau ungkapin rasa sayang dalam bentuk perkataan dan perbuatan?? Heyaaaa…. Perlu waktu. Tidak boleh bilang “gak bisa”, hanya perlu waktu lebih lama saja. (berusaha senyum manits)

Yaudahlahya. Jangan stuck gitu aja. Mari kita mulai dari “si kertas polos”, aka anak gueeee dooong aaah~ Minimal harus ada yang mulai dong ya. Antara gue dan anak sepertinya cukup.

Mulailah gue dengan bilang “i love you”, memberi pujian yang spesifik, sering berpelukan dan cium-cium; sebanyak-banyaknya ke Elora. Lalu gue pernah baca soal menambah bonding dengan anak. Yaitu dengan memberi pijatan sedari bayi. Walaupun telat taunya, karena baru tau saat Elora usia 2 tahunan. Tapi lumayan kemarin mengejar ketinggalan. Beneran kerasa banget efeknya. Sampai-sampai AMIH TIDA BOLE KERJA KARENA ELORA MAUNYA SAMA AMIH AJA~ #heyaaa234x

Efek lainnya selain bonding meningkat? Elora pintar sekali makannya! Wahahaha!

(Ada yang punya pengalaman yang sama?)

Ternyata yaa banyak lho yang punya pengalaman seperti ini (bangga akutu sama buibu zaman sekarang).

Trus ya obrolan lanjut bareng Ibu-ibu keren ini di  peluncuran Little Bee by Tupperware. Selain tukar cerita pengalaman ningkatin bonding anak, kami juga dapat ilmu baru dari dr. Ameetha. BuDok ini selain konselor laktasi, juga mengantongi sertifikat internasional sebagai Certified Infant Massage Instructor. 

Hehe. Hamdallah, ternyata acara peluncuran ini diselipkan cara-cara melakukan baby spa di rumah. Ehehe. Tipis nih antara mau ningkatin bonding sama anak atau dasar mamak-mamak pengin hemat makanya seneng banget dapet ilmu baby spa di rumah. Baby spa itu mulainya dari mandi, dilanjut dengan massage, diakhiri dengan penyegaran (ini maksudnya pakai wangi-wangi gituuuh)

Semua step itu juga harus didukung dengan pemilihan produk yang pas buat anak. Gue concern banget nih kalau urusan produk-produk buat anak. Secara gue dan suami mewarisi gen gampang alergi ke anak gue. Hahaha maaf ya nak!

Pertimbangan gue:

  1. wangi nya gak menyengat
  2. gak gampang bikin alergi
  3. bahannya kalau bisa ekstrak alam

Langsung dijawab sama Little Bee dong (hih ya ampun love love!)

Little Bee products

Little Bee punya baby soap, baby wash, baby shampoo, baby powder, baby lotion, dan baby oil. Semua produknya alami, wanginya powdery musk (lembut dan segar khas bau bayi gitu maksudnya), dan Hypoallergenic and dermatologically tested.

(Foto berikut adalah permintaan anak gue tersayang . Si anak yang doyan unboxing ini, minta difoto seperti ini. Oke. Baik. Your wish is my command..)

.

Anyway.. Kembali lagi. Semoga yaa, gue tuh konsisten melakukan kebiasaan-kebiasaan yang penuh cinta gini buat keluarga gue. Demi mewujudkan keluarga sakinah, aka penuh sayang-sayang dan diberkahi Allah. (insya Allah Mawaddah Warahmah juga)

KETIK 1 UNTUK MENGAMINI DI KOLOM KOMENTAR!

/gak gitu mainnya woy!/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s